Tikungan 10 Red Bull Ring Diubah, Rossi Kritik Tikungan 8 | ACMBET.NET

Friday, 21 July 2017   |   05:38 AM
ANNOUNCEMENT :

Tikungan 10 Red Bull Ring Diubah, Rossi Kritik Tikungan 8

Terlalu berbahayanya tikungan ke 10 di lintasan Red Bull Ring, Austria membuat Federasi Balap Motor Internasional ( FIM ) dan Safety Commission sepakat untuk mengubah layout lintasan sirkuit tersebut. Federasi Balap Motor Internasional ( FIM ), Dorna Sport yang merupakan promotor MotoGP tersebut sepakat untuk mengubah layout tikungan ke 10 guna meningkatkan safety para pebalap akhir pekan ini.
Perubahan tersebut juga dilakukan atas dasar banyaknya keluhan para pebalap tentang tingkat bahaya yang ada pada tikungan ke 10 tersebut. Landscape sirkuit yang naik turun akibat berada di tengah perbukitan, dan berbagai variasi lebar lintasan, membuat para pebalap agak khawatir, apalagi tak banyak gravel trap di lintasannya. Tikungan ke 10 dianggap memiliki tingkat bahaya yang sangat tinggi dikarenakan tikungan tersebut merupakan tikungan terakhir, dan pada saat itu para pebalap melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi saat keluar dari area tersebut.
Hal ini juga telah dikonfirmasikan oleh Dona Sport selaku pihak sponsor, “Safety Officer FIM, Franco Uncini mendiskusikan layout bersama beberapa pebalap di Safety Commission demi mendengar opini mereka soal lintasan. Kami sepakat untuk mengurangi lebar tikungan 10 dari 13 ke 10 meter, demi mengurangi kecepatan ketika keluar dari tikungan dan meningkatkan keselamatan”
Dengan perubahan lintasan Red Bull Ring di tikungan 10 tersebut, dipastikan para pebalap harus kembali mengsetup ulang motor mereka masing-masing. Akibatnya, seluruh catatan waktu yang ada dalam uji coba sebelumnya tidak dianggap relevan.
Berbeda dengan pebalap lain yang mengatakan bahwa tikungan ke-10 sangat berbahaya. Pebalap asal Italia, Valentino Rossi menganggap bahwa tikungan 8 lah yang seharusnya diubah. Dia mengatakan bahwa tikungan 8 adalah titik paling berbahaya dibandingkan dengan tikungan 10. Hal senada juga dikatakan pebalap dari Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Mereka sepakat mengatakan bahwa lintasan yang membutuhkan kecepatan tinggi tersebut akan membuat kesulitan tersendiri ketika para pebalap akan melintasi tikungan 8. Dinding pembatas yang sangat dekat merupakan salah satu faktor yang membahayakan para pebalap disaat mereka akan keluar dari lintasan 8 dengan kecepatan tinggi.
Sedangkan teman satu tim Valentino Rossi di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo melempar kritik lintasan tersebut pada tikungan 3. Dia mengatakan tikungan 10 tidak punya pengaruh besar pada lintasan tersebut, dan yang seharusnya diperhatikan adalah masalah pengereman di tikungan 3. Yang pasti, dengan adanya perubahan layout lintasan di sirkuit Red Bull Ring tersebut, setiap pebalap akan kembali memiliki peluang naik podium setelah sebelumnya hasil uji coba kemarin didominasi oleh Ducati Corse.

Komentar

Social Media

acmbet
acmbet
acmbet

Affiliates

acmbet
acmbet
acmbet
Today News -

Bermain di acmbet.com Agen bola Sbobet Resmi Terpercaya

July 19th, 2017 by

Klub raksasa Italia Serie A yaitu Lazio atau biasa dikenal dengan sebutan kuda hitam dikabarkan telah resmi mendatangkan gelandang andalan dari klub Liverpool yaitu Lucas Leiva pada bursa transfer musim panas ini. Lazio mendatangkan Lucas…

July 18th, 2017 by

Klub raksasa asal Inggris yaitu Chelsea kembali dikabarkan akan kembali untuk mengincar pemain baru pada bursa transfer musim panas sebelum bursa transfer akan ditutup. Sang juara Premier League yaitu The Blues dikabarkan akan mengincar Striker…

July 17th, 2017 by

Pemegang ban kapten Ac Milan yakni Riccardo Montolivo yang tampak nya cukup terkejut dengan bergabung nya salah satu pemain senior Juventus yakni Leonardo Bonucci yang akan memperkuat tim merah pada pertandingan di musim depan Sejati…

July 16th, 2017 by

Klub asal Italia yaitu Fiorentina dikabarkan telah setuju dengan penawaran yang telah diberikan oleh Juventus yaitu uang sebesar 40 Juta Euro pplus Stefan Stuararo untuk melepas penyerang andalan mereka yaitu Federico Bernardeschi pada bursa transfer…